Pelatihan Metode Tanam Hidroponik di KWT Mitra Pertiwi

Lutfi Alfian 21 Maret 2023 13:29:35 WIB

Patalan - Hidroponik merupakan inovasi dan solusi bagi petani dengan lahan yang semakin terbatas. Dengan hidroponik kendala ketersediaan lahan pertanian konvensional yang semakin menyempit bukan lagi alasan untuk tidak dapat bercocok tanam terutama tanaman sayuran. Saat ini berbagai inovasi pertanian banyak dikembangkan salah satunya sistem hidroponik.

Untuk itu Pemerintah Kalurahan Patalan memberikan Pelatihan Hidroponik untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) Mitra Pertiwi padukuhan Gelangan yang dilaksanakan pada hari Selasa, (21/03/2023).

Dengan diberikannya pelatihan hidroponik untuk Kelompok Wanita Tani ini, Lurah Kalurahan Patalan (Sayudi) berharap hidroponik ini mampu memberikan solusi bagi Kelompok Wanita Tani yang selama ini masih bertani secara konvensional di sawah. Selain itu apabila Kelompok Wanita Tani padukuhan Gelangan dapat melaksanakan pengembangan hidroponik diharapkan mampu menjadi penyuplai beberapa rumah makan yang ada di wilayah Kalurahan Patalan yang saat ini masih menggunakan supplier dari luar wilayah Patalan.

Komentar atas Pelatihan Metode Tanam Hidroponik di KWT Mitra Pertiwi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License