Profil Masyarakat Kalurahan

Administrator 04 Desember 2017 15:29:05 WIB

Secara umum masyarakat Kalurahan Patalan merupakan masyarakat keturunan jawa. Kondisi ini diperkuat dengan penggunaan bahasa jawa yang setiap hari digunakan oleh masyrakat Desa Patalan. Masyarakat Desa Ptalanmasih banyak bertani dengan dibuktikan bahwa masih cukup luas hamparan pertanian yang berada di wilayah Desa Patalan dan kondisi serupa didikung dengan banyak masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

 

Selain itu, Desa Patalan dilalui oleh jalan jalur wisata Pantai Parangtritis sehingga memiliki akses yang tinggi untuk mobilitas penduduknya. Oleh karena itu, banyak masyarakat Desa Patalan yang berprofesi sebagai pedagang, dengan memanfaatkannya dengan membuka toko-toko ataupun warung makan di pinggir jalan Parangtritis.

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License