Sapa Aruh GKR Hemas dengan Masyarakat Kalurahan Patalan

Lutfi Alfian 05 Mei 2023 20:19:11 WIB

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, melakukan kegiatan Sapa Aruh dengan Masyarakat Kalurahan Patalan, Jumat (5/5/2023).

Beliau meminta agar Jogja jangan diobok-obok dengan berbagai ancaman kejahatan jalanan yang meresahkan. Hal tersebut akan membuat tidak nyaman warga dan juga membuat orang termasuk wisatawan takut mengunjungi Jogja.

"Saya minta jangan pernah orang-orang tidak bertanggung jawab itu mengobok-obok Jogja. Jangan lagi ada namanya penyebutan klithih yang seolah menjadi merek untuk Jogja. Karena sejatinya kejahatan jalanan itu terjadi di mana saja di kota-kota selain Jogja," kata GKR Hemas.

GKR Hemas juga meminta masyarakat mensikapi tahun politik 2024 dengan tetap menjaga kerukunan. Jangan karena berbeda keyakinan pilihan maka membuat masyarakat terpecah belah. "Tetap jaga kerukunan, sehingga kita hidup tenteram dan damai," pintanya.

Beliau juga meminta masyarakat  selalu memperkuat diri. Selalu bersatu dengan ciri khas budaya Jogja. Selalu menjadi Wong Jogja yang tahu menilai diri sendiri dan keadaan di sekitar. Orang Jogja juga bisa sangat teliti dalam memilah, mana yang merupakan karakter asli Jogja dan mana yang merupakan bawaan dari daerah lain.

Acara diakhiri dengan saling berjabat tangan dan foto bersama.

Komentar atas Sapa Aruh GKR Hemas dengan Masyarakat Kalurahan Patalan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License