Pelatihan UMKM

Lutfi Alfian 13 Mei 2023 06:09:22 WIB

Pada Hari Jum'at (12/05/23) bertempat di serambi masjid Al Ikhlas dusun Jetis, Kalurahan Patalan dilaksanakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Era Digitalisasi.

Jumlah peserta pelatihan sebanyak 20 orang yang merupakan pelaku UMKM yang ada di wilayah dusun Jetis dan sekitarnya. Diharapkan dengan kegiatan ini semua peserta bertambah wawasan dan pengetahuannya terutama dalam mengembangkan usahanya menggunakan platform digital baik dalam pembukuan yang dulu manual sekarang lebih mudah dengan menggunakan aplikasi, memulai bisnis dengan reseller/dropshipper, dan  beriklan promosi dengan melalui media sosial. 

Salah Satu peserta mengatakan Dengan adanya kegiatan pelatihan kewirausahaan ini saya dan teman-teman lainnya menjadi paham bagaimana cara menghadapi resiko yang ditemukan saat berwirausaha sehingga pelatihan ini menjadi bekal kami untuk mengetahui dasar-dasar apa saja yang harus dipersiapkan dalam memulai berwirausaha. “Semoga pelatihan kewirausahaan dapat di sosialisasikan kepada banyak orang dan berdampak positif bagi kita serta UMKM di Desa Dalung bisa leboih meningkat di era digital ini.” Pungkasnya.

 

Komentar atas Pelatihan UMKM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License