Tasyukuran Selesainya Renovasi Kereta Keraton

Lutfi Alfian 23 Mei 2023 23:48:18 WIB

Keraton Yogyakarta memiliki berbagai pusaka yang masih terawat hingga kini, salah satunya adalah kereta kencana. Kereta kencana merupakan kereta kuda kebesaran kerajaan yang dulunya digunakan sebagai kendaraan keluarga sultan. 

Kereta-kereta tersebut dirawat dan tersimpan di museum Kareta Karaton Ngayogyakarta. Meski telah tersimpan lama, seluruh bagian kereta termasuk ornamen-ornamennya masih terjaga keasliannya. Semua itu dibuktikan dengan selalu direnovasi setiap ada yang rusak.

Bengkel andong Bapak Paidi di padukuhan Jetis Kereta Kencana "Manik Jaladara" direnovasi. Dengan diadakannya acara tasyukuran di rumah beliau pada hari selasa, (23/5/23) bersama warga masyakarat padukuhan Jetis menandakan telah selesainya renovasi kereta kencana "Manik Jaladara" milik Keraton. Acara tasyukuran ini ditutup dengan doa bersama dan dhahar kembul ingkung yang telah disediakan.

Komentar atas Tasyukuran Selesainya Renovasi Kereta Keraton

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License