Casting Pemain Kethoprak, Festival Kethoprak Antar Kapanewon se-Bantul

Lutfi Alfian 06 Juni 2023 11:02:05 WIB

Dalam industri seni pertunjukan seperti teater, film atau televisi, menyeleksi pemain (open casting call) adalah proses pra-produksi sama halnya dengan seni pertunjukan kethoprak.  Karena untuk memilih jenis pemeran, ataupun tambahan peran tertentu dan bagian-bagian dalam skenario (naskah) juga teleplay.  Proses ini biasanya untuk film, program televisi, dokumenter, video musik, drama, iklan  DLL.  Keterlibatan semua ini dalam produksi yang akan ditujukan untuk penonton atau hadirin.  Oleh sebab itu, harus selalu ada open casting pemain (pemeran) untuk memilih pemeran utama dan sebagainya.

Senin malam (5/6/23), Di Pendopo Kalurahan Patalan telah dilaksanakan cast hari pertama untuk pemilihan pemain kethoprak yang akan tampil pada pagelaran festival kethoprak antar kapanewon se-Kabupaten Bantul.

Kegiatan ini menjadi ajang kreasi dan pembinaan seni ketoprak di masing-masing Kapanewon. Festival ketoprak tersebut juga menjadi salah satu upaya melestarikan budaya Jawa ditengah gempuran arus modernisasi yang begitu dahsyat.

Komentar atas Casting Pemain Kethoprak, Festival Kethoprak Antar Kapanewon se-Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License