Gebyar Germas Aksi Bergizi

Lutfi Alfian 26 Juli 2023 09:05:08 WIB

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat mengenai pentingnya mengkonsumsi Tablet tambah Darah (TTD), melakukan aktivitas fisik dan olahraga, hingga mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, Kementerian Kesehatan mengadakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang dilaksanakan dalam skala nasional.

Pada acara yang berlangsung hari Selasa, (25/07/23) yang bertempat di Gor Grha Purba Buana, melibatkan berbagai sektor terkait, seperti Kementerian/Lembaga serta Institusi Pendidikan yaitu SMP, SMA dan sederajat, untuk sama-sama berkomitmen menjalankan Aksi Bergizi di sekolah secara serentak di seluruh wilayah Kalurahan Patalan.

Dengan terselenggaranya kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini, diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran sejak dini kepada masyarakat, khususnya para peserta mengenai pentingnya menjalankan perilaku hidup sehat dan minum tablet tambah darah.

"kegiatan ini diharapkan untuk bisa dilakukan secara rutin setiap tahunnya, sehingga berbagai potensi buruk akibat kurangnya konsumsi tablet tambah darah dapat lebih diminimalisir" jelas Lurah Patalan (Sayudi).

Komentar atas Gebyar Germas Aksi Bergizi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License