Rembuk Stunting

Lutfi Alfian 26 Juli 2023 09:09:45 WIB

Rembuk Stunting merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun berikutnya, dan juga menjadi amanat Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa untuk pencegahan dan penanganan stunting.

Dalam kesempatan Rembuk Stunting yang dilaksanakan hari Rabu, (26/7/23) Pemerintah Kalurahan Patalan melakukan kegiatan guna mendukung program pemerintah dalam mencegah gejala stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kalurahan.

"Hal ini menjadi penting sebab pencegahan dan penanganan stunting menjadi salah satu komitmen pencapaian pemerintah dalam tujuan pembangunan berkelanjutan" jelas Lurah Kalurahan Patalan (Sayudi).

Langkah ini diambil dengan harapan dapat membangun kapasitas dan komitmen pemerintah Kalurahan dalam merencanakan, mengimplementasikan, memantau, dan mengevaluasi intervensi yang terpusat guna mengurangi angka gagal tumbuh anak. 

 

Komentar atas Rembuk Stunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License