Antisipasi Penyebaran Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Kalurahan Adakan Giat PSN

Lutfi Alfian 08 September 2023 20:27:28 WIB

Dalam rangka mengantisipasi meluasnya penyebaran virus dengue yang ditularkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang dapat menjadi penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Kalurahan Patalan  bersama Puskesmas Jetis II berupaya untuk melakukan kegiatan pengendalian DBD dengan melakukan salah satu kegiatan yaitu Gerakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk).

Gerakan PSN yang dilakukan pada hari Jumat, (08/09/23) di Padukuhan Gaduh. Kader jumantik yang ikut serta bertugas dalam memantau jentik nyamuk yang berada di sekitar tempat tinggal warga. Tempat-tempat yang biasa dijadikan sarang nyamuk adalah bak mandi akibat jarang dikuras dan juga air yang ada pada kaleng bekas minuman atau ember kosong yang terisi air di luar rumah.

"Pentingnya dilaksanakan PSN di lingkungan wilayah Kalurahan Patalan guna mencegah adanya penyakit DBD, perlunya memberikan contoh serta menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya sehingga terhindar dari terjangkitnya berbagai macam penyakit, baik menular maupun tidak menular" kata Carik Kalurahan Patalan (Effendi Dharmawan Prasetio).

Komentar atas Antisipasi Penyebaran Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Kalurahan Adakan Giat PSN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License