Giat Rutin Posyandu Anggrek Tanjung Lor

Lutfi Alfian 21 Februari 2024 11:10:18 WIB

Peran Posyandu (pos pelayanan terpadu) sangatlah penting di masyarakat, tidak hanya untuk memantau tumbuh kembang bayi dan balita tetapi juga program posyandu diperuntukan untuk ibu hamil, ibu menyusui dan pasangan usia subur. Tujuan utama dari Posyandu adalah mencegah peningkatan kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan,atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Hal inilah yang juga dilaksanakan oleh Posyandu Anggrek yang ada di Padukuhan Tanjung Lor. Setiap sebulan sekali kader posyandu melaksanakan kegiatan. Kegiatan diadakan hari Rabu, (21/2/24) bertempat di rumah bapak dukuh. Hari ini diikuti oleh bapak/ibu beserta balita sebanyak 26 orang yang hadir berpartisipasi.

Dengan adanya Posyandu, semakin besar manfaat yang dapat dirasakan, dengan pengetahuan yang baik diharapkan kualitas kesehatan ibu dan anak dapat meningkat.

Komentar atas Giat Rutin Posyandu Anggrek Tanjung Lor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License