Sosialisasi Kampung Keluarga Berkualitas

Lutfi Alfian 15 Oktober 2024 12:38:59 WIB

Patalan (14/10/2024) - Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) didefinisikan sebagai satuan wilayah setingkat desa dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat. Kalurahan Patalan mengelar sosialisasi dengan mengundang BKKBN sebagai narasumber. Acara tersebut dihadiri oleh Kamituwa Kalurahan Patalan, Kader KB, dan Pengurus Kampung Keluarga Berkualitas Kalurahan Patalan.

Dalam acara tersebut, diperkenalkan Rumah Dataku. Rumah Dataku adalah rumah/tempat yang difungsikan sebagai pusat data dan intervensi permasalahan kependudukan yang mencakup sistim pengelolaan dan pemanfàatan data kependudukan di tingkat mikro mulai dari mengidentifikasi, mengumpulkan, menverifikasi, menganalisis, data yang bersumber dari, oleh dan masyarakat sebagai basis untuk intervensi pembangunan di kampung KB dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembenahan rumah dataku, mengupdate data lama, dam melengkapi data-data yang belum ada. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung KB Nelayan dengan menghadirkan kader RumahDataku.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License