Evaluasi dan Monitoring POSBINDU

Administrator 11 Desember 2021 10:32:06 WIB

Hari : kamis / 25 November 2021
Jam : 09.00 WIB
Tempat : Aula Kalurahan Patalan
Acara : Evaluasi dan Monitoring POSBINDU

Acara dimulai dengan membaca basmallah

Sambutan dr Bpk Agus Dasa Ratnaka, SE
*Mengucapkan trimakasih atas khadiran pemuda pemudi posbindu remaja
*diwilayah patalan yg sdh melaksanakan posbindu ada 6 dusun
Ngaglik
Tanjung lor
Gelangan
Sulang kidul
Panjangjiwo
Butuh
Dan untk ke 6 dusun tersebut akan diberikan bantuan dr Pemerintah Kalurahan Patalan berupa tensimeter dan ATK

Penyampaian materi oleh Dr. Uswah Khasanah
*Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan penyakit yang sering tidak terdeteksi karena tidak ada gejala maupun keluhan, seperti hipertensi, diabetes, atau gangguan jiwa. Biasanya ditemukan dalam tahap lanjut sehingga sulit disembuhkan dan berakhir dengan kecacatan atau kematian dini. Hal ini menimbulkan beban pembiayaan yang besar bagi penderita, keluarga dan negara.
PTM dapat dicegah melalui pengendalian faktor risiko, yaitu merokok, kurang aktifitas fisik, diet yang tidak sehat, dan konsumsi alkohol. Peningkatan kesadaran, dan kepedulian masyarakat terhadap faktor risiko PTM sangat penting dalam pengendalian PTM
Pemberdayaan dan peran serta masyarakat ini terwadahi dalam pelayanan  yang dikenal dengan Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) PTM.

Tujuan utama kegiatan Posbindu PTM adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM. Oleh karena itu sasaran Posbindu PTM cukup luas mencakup semua masyarakat usia 15 tahun ke atas baik itu dengan kondisi sehat, masyarakat beresiko maupun masyarakat dengan kasus PTM.

Acara ditutup dengan membaca hamdallah

Komentar atas Evaluasi dan Monitoring POSBINDU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License