3 Kelola THR Yang Efektif

Bayu Hutama J 30 April 2022 16:41:13 WIB

Setiap akhir Ramadhan pasti semua orang yang bekerja baik di swasta/pemerintah akan mendapatkan yang namanya Tunjangan Hari Raya (THR). THR ini dibagikan sesuai dengan masa jabatan yang diduduki, ada yang full dan ada yang sebagian dari gaji pokok sesuai peraturan perundang-undangan.

THR ini selalu ditunggu-tunggu pastinya oleh setiap orang, tapi agar tidak boros adapun tips untuk kelola THR yang efektif agar dapat digunakan untuk hal yang baik. Contohnya sebagai berikut

  1. Sisihkan untuk orang yang berhak mendapatkan

Prioritaskan untuk membayar kewajiban misalnya zakat penghasilan, membayar hutang, atau bisa juga orang tua kita.

  1. Kebutuhan lebaran

Gunakan THR untuk belanja kebutuhan lebaran misalnya ingin beli pakaian, makanan, dan minuman. Belanja secukupnya saja sesuai kebutuhan/prioritas, pilih barang yang memang butuh bukan karena keinginan.

  1. THR untuk dana cadangan & Investasi

Jika dirasa sudah cukup untuk mengalokasikan dana THR, simpan sisanya untuk dana cadangan. Akan lebih baik jika bisa diinvestasikan ke berbagai sektor, misalnya reksadana/deposito/saham.

Komentar atas 3 Kelola THR Yang Efektif

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License