3 Tips Puasa Agar Tidak Lemah & Lesu

Bayu Hutama J 30 April 2022 16:44:11 WIB

Seiring berjalannya puasa pasti diakhir-akhir puasa badan akan merasa lemah dan lesu karena tidak terbiasa puasa dihari-hari biasa. Kita harus bisa menjalankan puasa yang tinggal beberapa hari ini agar mendapatkan berkah di bulan Ramadhan.

Kali ini ada 3 tips berpuasa agar tidak lemah & lesu yang bisa kita jadikan contoh untuk diterapkan, sebagai berikut

  1. Menjaga makan yang sehat & seimbang

Pada saat puasa sangat disarankan tetap menjaga makan makanan yang sehat dan seimbang sesuai porsi. Pada waktu sahur, dianjurkan untuk mengkonsumsi karbohidrat dan serat. Bertujuan untuk membuat energi, karena karbohidrat dan serat membutuhkan waktu yang lama untuk diubah menjadi energi.

  1. Rutin olahraga

Walaupun puasa jangan lupa untuk tetap berolahraga, disarakan untuk melakukan aktivitas fisik walaupun sebentar misalnya seperti jogging/berjalan kaki selama sepuluh menit. Hal ini bertujuan agar badan tetap sehat dan bugar sepanjang hari.

  1. Mengatur jam tidur

Kita bisa tidur lebih awal dari biasanya dan bangun lebih awal waktu sahur. Setelah selesai sahur dan sholat subuh ada baiknya untuk tidak tidur kembali karena akan mengakibatkan badan merasa lemah dan tidak segar waktu bangun.

Dokumen Lampiran : 3 Tips Puasa Agar Tidak Lemah & Lesu


Komentar atas 3 Tips Puasa Agar Tidak Lemah & Lesu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License