3 Tips Bijak Menggunakan Internet

Bayu Hutama J 01 Mei 2022 10:22:20 WIB

Internet itu ibarat sebuah pisau bisa digunakan untuk hal positif dan negatif. Kita tahu bahwa semua informasi sekarang bisa diakses melalui internet, misalnya mencari berita, berbelanja, hingga menonton video, atau cuma berselancar di sosial media saja. Namun, internet banyak juga digunakan untuk hal negatif, misalnya menipu orang, transaksi barang ilegal, dsb.

Untuk itu kita sebagai pengguna internet harus bisa bijak saat menggunakan internet. Adapun 3 tips bijak internetan, sebagai berikut

  1. Unggah konten yang bermanfaat

Jika ingin mengunggah konten ada baiknya yang memiliki manfaat jangan malah menyesatkan orang lain atau menyebar hoax. Selalu buat konten yang baik, karena konten yang diunggah adalah  menggambarkan citra orang tersebut.

  1. Akses situs yang aman & positif

Akses situs yang baik, aman, dan positif tentunya. Jangan malah membuka web yang ilegal dan berbahaya untuk kita.

  1. Gunakan untuk menambah literatur

Internet sekarang apa aja ada. Kita bisa gunakan untuk menambah wawasan dan literatur kita sesuai keinginan masing-masing. Apalagi kalau bisa saling share literatur dengan orang lain, tentu ini hal yang baik bukan. Mulai sekarang yuk bijak menggunakan internet.

Komentar atas 3 Tips Bijak Menggunakan Internet

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License