3 Olahraga Ringan Agar Badan Tetap Sehat

Bayu Hutama J 01 Mei 2022 10:31:08 WIB

Tidak dipungkiri bahwa orang yang tidak berolahraga itu badannya lemas dan kelihatan tidak segar. Untuk itu ada baiknya untuk setiap hari melakukan olahraga walaupun yang ringan-ringan saja.

Badan yang sehat itu karena olahraga, yuk simak 3 olahraga ringan yang bisa kita lakukan walaupun hanya di sekitar rumah

  1. Jogging

Olahraga yang murah dan bermanfaat banyak. Kita bisa lakukan ini di halaman depan rumah/di jalanan. Namun, hal yang perlu digaris bawahi sebelum jogging kita wajib pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari cidera.

  1. Plank

Plank sangat membantu untuk membangun kekuatan pada inti, atas, dan bawah tubuh. Selain itu olahraga plank ini dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh dengan merengangkan otot serta dapat memperbaiki postur tubuh. Untuk tekniknya bisa dicek di You-Tube agar lebih jelas.

  1. Wall Sit

Wall sit sangat baik untuk membangun kekuatasan dan daya tahan pada otot tubuh bagian bawah. Olahraga seperti orang duduk tapi tidak ada alasnya ini bisa kita lakukan di dinding rumah dengan menahan tubuh kita agar tidak menyentuh lantai. Untuk teknik lebih lengkapnya bisa dilihat di You-Tube agar lebih jelas.

Komentar atas 3 Olahraga Ringan Agar Badan Tetap Sehat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License