MANAJEMEN WAKTU YANG EFEKTIF

01 Mei 2022 21:00:29 WIB

Setiap orang ketika memasuki dunia usaha tentu dituntut untuk profesional, professional dalam menjalankan tugas salah satunya adalah ketepatan waktu. Waktu yang efektif menjadi tolak ukur suatu keberhasilan dalam menjalankan tugas. Dengan demikian maka kita harus pandai dalam memanajemen waktu. Apa itu Manajemen Waktu?

Berikut ini adalah beberapa hal atau cara yang bisa dilakukan untuk bisa memanajemen waktu dengan efektif, yaitu :

  1. Buat Perencanaan

Buatlah perencanaan kerja sederhana, hal ini akan membantu anda untuk bisa mengerjakan tugas dengan cepat tanpa berfikir dan mempertimbangkan lagi tugas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

 

  1. Disiplin Waktu

Disiplin waktu menjadi sangat penting dalam manajemen waktu. Jangan membiasakan untuk menunda nunda pekerjaan

 

  1. Fokus Dengan Apa Yang di Kerjakan

Berfokuslah pada pekerjaan yang sudah ada dalam perencanaan, jangan merubah perencanaan dengan semaunya terkecuali ada hal-hal yang sangat mendesak untuk dilakukan.

 

  1. Berani Mengambil Keputusan

Manajemen waktu akan tidak dapat berjalan jika anda tidak mulai berani untuk mengambil keputusan keputusan untuk diri anda sendiri.

 

  1. Jagalah Kesehatan

Kesehatan jiwa dan raga juga menjadi point penting dalam manajemen waktu, karena jika jiwa dan raga Lelah maka semua apa yang sudah terencana akan tidak dapat berjalan semestinya.

 

 

Komentar atas MANAJEMEN WAKTU YANG EFEKTIF

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License