Lomba Kalurahan Se - Kabupaten Bantul, Patalan Mewakili Kapanewon Jetis

Lutfi Alfian 02 Maret 2023 07:40:57 WIB

Pemerintah Kalurahan Patalan menghadiri penilaian lomba Kalurahan yang pada tahap pencermatan berkas administrasi yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Manding (Kompleks Perkantoran Pemda II) pada hari selasa (28/02/2023). Kalurahan Patalan mewakili Kapanewon Jetis sebagai peserta lomba Kalurahan tahun 2023. Dalam pencermatan penilaian ini ada beberapa instrumen yang diteliti oleh tim penilai lomba.

Penilaian perlombaan kalurahan tersebut mengandung makna tersendiri karena dapat memberi motivasi dan memacu semangat bagi perangkat kalurahan, lembaga-lembaga kalurahan dan masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara sportif dan positif dalam membangun kalurahan dan membenahi administrasi pemerintah kalurahan yang sudah ada.

Lomba Desa dan Kelurahan ini sangat penting dalam rangka untuk menilai keberhasilan pembangunan desa dan kelurahan, yang dilakukan secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan. Hal tersebut sejalan dengan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 yang menyebutkan bahwa untuk mengetahui efektivitas, tingkat perkembangan desa dan kelurahan, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing desa dan kelurahan melalui pembangunan Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka diperlukan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

Komentar atas Lomba Kalurahan Se - Kabupaten Bantul, Patalan Mewakili Kapanewon Jetis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License